Laman

Senin, 29 April 2013

Tulisan Pribadi

Jalan-jalan ke Madiun

Kebetulan bulan ini adalah liburan semester lima bagi Universitas Gunadarma. Saya dan teman-teman berencana untuk mengunjungi rumah salah satu teman kampus kami, Bachtiar namanya. Bachtiar tinggal di kota yang berada dijawa timur, yaitu Madiun. Disiang yang terik yang menunjukan pukul 12 siang kami berangkat menuju stasiun senen. Saya dan teman-teman berangkat ke Madiun dengan menggunakan kereta ekonomi. Dengan biaya yang tidak terlalu menguras kantong kami yang para mahasiswa ini.

Perjalanan dari Jakarta ke Madiun terhitung cukup lama, akibat kereta yang kami tumpangi mengalami beberapa masalah non teknis. 13 jam lamanya kami berada di dalam kereta. Sesampainya di stasiun Madiun, Bachtiar sudah menunggu kami untuk menjemput kami ke rumahnya yang lumayan jauh dari stasiun. Tepat waktu sudah menunjukkan pukul lima subuh dan pada akhirnya kami lansung beristirahat setibanya sampai kediaman Bachtiar.

Setelah beristirahat, disinilah perjalanan kami yang sebenernya dimulai. Kami disambut dengan baik oleh keluarga Bachtiar. Keluarga Bachtiar mempunyai usaha rumah makan sate dan gulai kambing. Jadi hampir setiap hari kami disana disuguhkan makanan yang lezat dan nikmat tersebut. Kami cukup lama berada disana Sekitar lima kami berada disana. Mengunjungi beberapa tempat rekreasi yang berada di Madiun hingga merasakn kuliner yang berada disana.

Itulah pengalaman pertama yang saya rasakan berada di kota orang bersama teman-teman tanpa orang tua yang biasanya selalu ada di sisi kita. Cukup menyenangkan berada di kota Madiun, mulai dari masyarakat yang ramah, makanan yang cukup murah, lalu lintas yang lancar, hingga kota yang masih belum tercemar polusinya. Tidak seperti Jakarta yang selalu macet dan polusi dimana-mana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar