Laman

Rabu, 13 April 2011

MealSnap, Aplikasi Pintar Bantu Diet

Lelah menghitung kalori makanan yang Anda konsumsi? MealSnap solusinya. Aplikasi pintar hasil rancangan DailyBurn itu akan membantu menghitung kalori makanan, dengan mengambil gambar makanan yang akan Anda makan.

Hanya butuh waktu beberapa menit untuk mencocokkan gambar makanan Anda dengan 500 ribu jenis makanan yang terdaftar dalam database aplikasi tersebut. Praktis bukan? Tidak hanya itu, aplikasi pintar itu juga akan memaparkan tingkat protein, lemak, karbohidrat, juga vitamin yang terkandung dalam makanan Anda.

"Basis data dengan cepat mendeteksi identitas makanan, berapa banyak kalori yang terkandung, juga kandungan protein, lemak, karbohidrat dan vitamin. Pengguna juga dapat memposting penjelasan dari MealSnap pada Twitter atau Foursquare," kata CEO DailyBurn Andy Smith.

MealSnap juga dapat digunakan sebagai jurnal makan yang memungkinkan penggunanya menyimpan log visual dari makanan yang mereka makan. "Ini seperti sebuah jurnal makanan, tetapi lebih mudah. Yang Anda lakukan adalah mengambil gambar," imbuhnya.

Dibanderol dengan harga US$ 2,99 atau setara dengan Rp 25.900, aplikasi pintar tersebut tersedia di toko online iTunes Store. (Reuters/SHA)
sumber: Liputan6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar